SD IT Mutiara Embun Pagi Gelar Lomba Keagamaan Tingkat TK dan SD Se-Bandung Raya 13 April Mendatang

Lomba Keagamaan tingkat SD dan TK

SD IT Mutiara Embun Pagi akan menggelar lomba keagamaan tingkat TK dan SD se-Bandung Raya pada 13-14 April 2023 mendatang. Tentunya kegiatan ini sangat relevan dengan visi misi Sekolah Dasar yang memiliki nama resmi Mutiara Embun Pagi Islamic Elementary School (MEPIES) tersebut; “menciptakan generasi rabbani yang berwawasan global.”

Lembaga yang berada di bawah Yayasan Mutiara Embun Pagi, yayasan yang sama dengan Msjid Qudwah tersebut mengelar lomba sebagai rangkaian dari Gebyar Ramadan 144H yang telah diselenggarakan selama tiga tahun terakhir ini.

Dijelaskan oleh Kepala MEPIES sebagai penanggung jawab kegiatan, bahwa selain untuk memeriahkan bulan suci Ramadan 1444 H dan menjalin silaturahmi dengan pihak lain, lomba tersebut juga dimaksudkan untuk mengasah kreativitas dan jiwa kompetisi pada anak-anak MEPIES.

“Dikarenakan anak MEPIES harus berani berlomba dan semuanya layak mendapatkan kesempatan untuk mengikuti kompetisi, maka kami menyelenggarakan lomba ini,” katanya.

Read More

Gebyar Ramadan MEPIES

Lomba keagamaan yang akan digelar di Masjid Qudwah dan gedng Baru MEPIES Jln. Anyar No. 79 Rancakasumba KEcamatan Solokanjeruk tersebut setidaknya menyelenggarakan 7 mata lomba untuk anak dan 1 mata lomba untuk dewasa. Mata lomba tersebut adalah,

  1. Lomba Tahfidz tingkat TK
  2. Lomba Tahfidz tingkat SD kelas 1-3
  3. Lomba Tahfidz tingkat SD kelas 4-6
  4. Lomba Azan tingkat SD
  5. Lomba Mewarnai tingkat TK
  6. Lomba Mewarnai tingkat SD kelas 1-3
  7. Lomba Menggambar tingkat SD kelas 4-6
  8. Lomba mendongeng untuk guru TK & SD, orangtua siswa dan umum

Dengan infak pendaftaran yang sangat terjangkau, Anda dan anak Anda sudah dapat mendaftar sebagai peserta lomba Gebyar Ramadan MEPIES kali ini.

Lomba Keagamaan tingkat SD dan TK
Masjid Qudwah Lokasi Teknical Meeting Lomba GEbyar Ramadan MEPIES

Bukan hanya itu, mengikuti lomba sangat bermanfaat untuk menumbuhkan keberanian anak dalam berbagai hal. Berani tampil di depan umum, berani bertemu dengan orang asing dan berada di kerumunan, berani leapsa dari orangtua, serta melatih keberanian, kematangan pertimbangan dan melatih jiwa kompetisi sejak dini.

Marisa Apriliana selaku ketua pelaksana sangat berhrap jika lomba kali ini dapat menyedot banyak peserta dengan alasan agar panitia lebih bersemangat untuk menyelenggarakan kegiatan berikutnya di tahun depan.

“Semoga banyak dan mencapai target. Agar tahun depan bisa diselenggarakan dengan konsep dan bentuk yang berbeda. Dengan harapan syiar MEPIES lebih luas lagi dan MEPIES memberikan manfaat yang jauh lebih banyak lagi,” ujar perempuan yang akrab dipanggil Ibu Ica tersebut.

Tidak lupa Marissa pun mengajak para orangtua dan guru untuk segera mendaftarakan diri mengikuti perlombaan tersebut.

“Silakan Bapak/Ibu yang memiliki putra/putri usia SD dan TK untuk mendaftarkan anak-anaknya di lomba ini. Bisa juga Bapak dan Ibu sendiri yang daftar untuk ikut serta dalam lomba mendongeng kisah islami,” pungkas Ica.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *