Cara menyikapi kebiasaan suami yang hobi memancing

Mancing

Semua orang pasti memiliki hobi, tidak terkecuali pria yang telah menikah. Mereka mengisi waktu senggang di sela waktu bekerja. Selain menghabiskan waktu dengan keluarga hobi merupakan salah satu cara bagi banyak pria untuk melepaskan penat di tengah kesibukan mereka dalam bekerja.
Berkomunikasi dengan pasangan tentunya membutuhkan keterbukaan dalam hal apapun termasuk urusan hobi.
Banyak hobi yang dipilih pria sebagai hiburan, termasuk salah satunya adalah memancing. Beberapa pria memutuskan untuk menghabiskan waktu dengan memancing, sehingga para istri yang merasa bahwa memancing adalah hobi pria yang cukup menyita waktu.

Istri menganggap bahwa waktu yang seharusnya untuk rumah, anak dan istri menjadi berkurang. Untuk memahami kebiasaan suami yang tidak sejalan dengan istri berikut cara menyikapi hobi suami.

1. Pahami bahwa dunia kerja suami

Dunia kerja suami mungkin merupakan hal yang cukup berat dan bisa jadi  kurang menyenangkan.
Belajar mengerti bidang pekerjaan suami mungkin hal yang sulit, tetapi tidak ada salahnya jika seorang istri mengetahui bagaimana sulitnya suami dalam menyelesaikan pekerjaannya. Maka biarkan ia menghabiskan waktunya untuk melakukan sesuatu apa yang dia suka.

Read More

2. Sesekali mintalah suami untuk menemani, sebagai Konvensasi/pengganti waktunya yang tersita. 
Tidak ada salahnya sebagai istri meminta waktu untuk sekadar santai berdua atau bahkan membuat agenda piknik bersama keluarga.

Karena selain istri, anak juga membutuhkan waktu utuh bersama orang tua, jadi mintalah suami untuk menyisihkan sebagian waktunya dan membaginya bersama keluarga.

3. Ungkapkan perasaan dan jelaskan peran istri di rumah.
Sampaikan pada suami bahwa menjadi istri dan ibu bukanlah perkara mudah. Dalam pelaksanaannya dibutuhkan bantuan dan dukungan dari suami, bukan hanya ingin dibantu perkara pekerjaan rumah namun hal kecil seperti ditawari bergantian mengasuh anak pun menjadi hal yang sangat istimewa bagi seorang istri.

Bukannya ingin berhenti menjalani perannya, tetapi justru istri juga merindukan waktu ketika ia masih sendiri. Sekejap tanpa anak atau (Me Time) bukanlah hal yang salah, jika suami saja bisa memiliki waktu sendiri maka istri pun sangat boleh mendapatkan posisinya.

4. Perbanyak bersyukur
Memiliki suami yang hobi Memancing adalah hal yang menguras kesabaran, karena menurut istri suami dianggap membuang-buang waktu yang mungkin sebenarnya bisa dipakai untuk kegiatan lain yang lebih bermakna. Namun dari hal tersebut seorang istri bisa melihat sisi lain dari kepribadian suaminya.

Para istri harus cermat memahami bahwa pehobi mancing adalah mereka yang sabar dan optimis. Pribadi seperti ini tidak mudah menyerah dan memiliki tekad yang tak mudah padam, maka perbanyak bersyukur sebab tidak semua pria memiliki kepribadian seperti itu.

Itulah cara menyikapi suami yang hobi memancing. Semoga bermanfaat bagi para istri yang suaminya memiliki hobi menghabiskan waktu di luar karena hobinya. 

Sudahkah anda mendukung hobi pasangan?


"Semua konten menjadi tanggung jawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi RuangPena."

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *