7 Hal Penting yang Harus Dipelajari dalam Hidup

Hal penting yang harus dipelajari dalam hidup

Ada banyak hal penting yang harus dipelajari dalam hidup. Karena nyatanya hidup tidak selalu mulus dan sesuai dengan apa yang diharapkan.

Pasti semua orang pernah patah hati, menangis, putus asa, sampai pada tahapan depresi. Namun jika kita belajar untuk lebih memanage hidup, maka mungkin kekecewaan yang dirasakan akan dapat diminimalisir.

Biar hidup gak terasa terlalu rumit, kamu bisa kok belajar hal-hal berikut ini.

1. Bukan hanya bisa melakukan, tetapi harus paham mengapa harus dilakukan. Dengan begitu, kamu akan terbiasa tanpa merasa punya beban.

Read More

2. Bukan hanya siap, tetapi memang harus sanggup. Sanggup menelan risiko dan konsekuensi atas semua keputusan dan kesiapan.

3. Bukan menyerah, tetapi terus belajar mengalah. Diam bukan berarti lemah, tetapi terus belajar untuk lebih kuat dan tahan banting.

4. Belajar memahami itu lebih mudah daripada terus minta dipahami. Belajarlah biar gak lelah.

5. Menahan lisan itu ternyata bukan hanya soal menjaga perasaan orang lain, tetapi soal menjaga perasaan sendiri. Bisa jadi kita lebih sakit karena mengungkapkan sesuatu tidak pada waktu dan tempat yang tepat. Kadang banyak hal yang memang cukup hanya untuk dipendam, tanpa diungkapkan.

6. Lebih banyak mendengar daripada bicara. Terus menerus berbicara akan membuat kita menjadi tuli, tidak peka kepada permasalahan yang terjadi di sekeliling kita

7. Selesaikan apa yang sudah terlanjur dimulai. Semua akan diminta pertanggungjawaban. Jangan pernah kalah dengan masalah. Terlebih jika masalah tersebut berasal dari sesuatu yang sudah terlanjur kamu sanggupi. Keputusan adalah keputusan. Kita harus siap mengambil risiko yang mungkin terjadi.

Semoga kau dan aku bisa terus memperbaiki diri.

Salam hangat, Diantika IE. ­čśŐ


"Semua konten menjadi tanggung jawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi RuangPena."

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *