Calon Presiden RI Anies Baswedan Undang Perwakilan GPMP Sarapan Bareng di Hotel Papandayan

Anies Baswedan
Anies Baswedan makan bersama perwakilan GPMP (foto: dokumen GPMP)

Calon Presiden RI nomor urut satu Anies Baswedan mengundang sahabat dari Gerakan Persatuan Menuju Perubahan (GPMP) untuk berbincang santai dalam acara Sarapan Pagi di Hotel Papandayan Ahad/28 Januari 2024 lalu. Setidaknya 10 orang perwakilan GPMP turut hadir di acara tersebut.

Acara sarapan bersama tersebut merupakan pertemuan khusus warga PERSIS Jabar yg tergabung dalam GPMP. Dalam bincang santai dan silaturrahim, perbincangan mengarah pada pembahasan agenda besar Deklarasi GPMP di Garut yang direncanakan akan diselenggarakan pada 8 Februari 2024 mendatang.

Anies Baswedan
Calon presiden RI nomor urut 1 berfoto bersama GPMP Jabar (foto: dokumen GPMP)

Sebagai perwakilan kader Persatuan Islam, peserta yang hadir menyampaikan bahwa mereka tidak hanya sebagai penonton bisu dari masa lalu yang gemilang. Mereka adalah bagian dari tradisi kehormatan dengan panji-panji yang harus dijunjung tinggi. Para kader terbaik tersebut, menampaikan bahwa Tuan Hassan adalah ahli debat dan pernah menduduki Menteri Agama di Negara Pasundan, masa Republik Indonesia Serikat. Tuan Isa Anshari orator ulung yang bisa menyamai Soekarno dan dijuluki Singa Podium. Tuan Natsir—tokoh Persatuan Islam yang punya sejarah monumental, dengan konsep Mosi Integralnya mampu mengembalikan bentuk negara dari RIS ke NKRI sampai sekarang. Mereka semua telah menjadi sumber inspirasi bagi generasi saat ini.

Disampaikan juga bahwa dari ketiga Calon Presiden yang ada, Pak Anies dianggap mendekati dan mewarisi semangat ketiga tokoh kebanggaan Persatuan Islam tersebut. Diutarakan juga sebuah harapan besar agar jika Allah menakdirkan, Pak Anies dapat menjadi Presiden Republik Indonesia bisa melibatkan kader Persatuan Islam dalam mengelola negara ini.

Dalam pertemuan tersebut, Pak Anies memberikan jawaban bahwa dirinya mengetahui sepak terjang ketiga tokoh PERSIS tersebut. “Saya mengagumi tokoh dari PERSIS itu. Bahkan Kakek saya juga pernah se-zaman dalam mengelola negara saat itu,” ujarnya.

Read More

Ditambahkan pula bahwa melihat rekam jejak, pengalaman kepemimpinan, visi, gagasan, keteguhan sikap, dan program-programnya, Persatuan Islam yakin bahwa Pak Anies telah memenuhi kriteria sebagai “Pemimpin Pewaris Bumi” yang mampu membawa perubahan positif bagi bangsa Indonesia. Dengan kesadaran dan keyakinan penuh, Warga Persatuan yang tergabung dalam Gerakan Persatuan Menuju Perubahan menyatakan dukungan penuh kepada Pasangan Calon Presiden ANIES – MUHAIMIN (AMIN). Mereka berkomitmen untuk bersama-sama membangun masa depan yang lebih baik bagi Indonesia.

GPMP
Anies Baswedan berfoto bersama (foto: dokumen GPMP)

Anies juga menambahkan, “Insya Allah, jika Allah menakdirkan saya menjadi orang nomor satu di Republik ini, saya ingin mengajak orang-orang yang berjuang bersama untuk bergandengan tangan membangun visi Indonesia adil makmur untuk semua.” Dengan semangat persatuan dan harapan akan perubahan positif, Pasangan Calon Presiden ANIES – MUHAIMIN (AMIN) diharapkan dapat membawa Indonesia menuju era kebangkitan dan kemajuan yang lebih baik.

Indonesia saat ini menghadapi tantangan besar, dengan masyarakat yang terinjak-injak oleh kenaikan bahan pokok, BBM, dan pajak yang tak berkesudahan. Hukum terasa tumpul ke atas, tajam ke bawah, dan tata kelola pemerintahan yang semrawut semakin memperumit situasi. Dalam konteks ini, kita menyadari bahwa negeri ini membutuhkan lebih dari sekadar pemimpin biasa. Indonesia membutuhkan “Pemimpin Pewaris Bumi” yang bersedia menjadi pelindung masyarakat tertindas, mengedepankan sifat-sifat Nubuwwah (jujur, amanah, cerdas, dan pandai berkomunikasi). Semoga Allah mentakdirkan kepada kita pemimpin yang sesuai harapan.

Aamiin ya rabbal alamin


"Semua konten menjadi tanggung jawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi RuangPena."

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *