Reuni Perak Angkatan 1998 SMPN 1 Panawangan Hadiahkan Bola Asli Piala Dunia Qatar 2022 Sebagai Kenang-kenangan

 

Reuni perak

Alumni SMP Negeri 1 Panawangan angkatan 1998 menggelar reuni perak baru-baru ini di sekolah Menengah Tingkat Pertama Negeri 1 Panawangan yang beralamat di Jalan Raya Panawangan No. 118, Panawangan, Kec. Panawangan, Kab. Ciamis Prov. Jawa Barat.

Reuni yang diinisiasi oleh Ir. Bagja Nugraha Kurniawan, ST., M.Sc., IPM. dan didukung oleh rekan-rekan satu angkatan yang masih selalu solid tersebut digelar di lokasi sekolah tempat seluruh anggota alumni mendapatkan pendidikan dan pengajaran masa putih biru 25 tahun yang lalu.

Acara reuni yang mengusung jargon “Diantosan Ku Abdi” tersebut setidaknya dihadiri oleh 70 orang alumni satu angkatan yang menyempatkan diri untuk kembali bertemu dengan kawan sepermainan, kawan sekelas, kawan seangkatan bahkan kawan satu angkatan yang sama-sama berjuang dalam menyelesaikan jenjang sekolah menengah pertama yang penuh dengan kenangan tersebut.

Read More

Hadir sebagai diri yang baru dengan profesi yang beraneka ragam menunjukkan bahwa angkatan 1998 adalah bukti kerja keras para guru selama belajar di SMP Negeri 1 Panawangan. Ada guru, polisi, pengusaha, petani, enginer, peternak, kurir dan keahlian lain yang digeluti para alumni kini.

Berfoto bersama (sumber foto: dokumentasi reuni Espansa angkatan 98)

Namun meskipun memiliki pekerjaan dan aktivitas yang berbeda, tidak lantas membuat acara reuni menjadi canggung dan kaku. Dengan bertemu sesama teman, sahabat, bahkan mungkin mantan kekasih saat cinta monyet, membuat para alumni merasa senang, lega, dan bahagia. Tergambar dari raut wajah para penghadir. Terlebih ketika acara reuni tersebut mengundang pula guru yang mengajar selama angkatan tahun 1998 masih belajar di sana. Guru-guru tersebut ada yang masih menetap di SMP Negeri 1 Panawangan, ada yang sudah mutasi dan bertugas di sekolah lain dengan jabatan yang berbeda, bahkan beberapa ada yang sudah purna bakti.

Menariknya, selain memberikan sebuah plakat dan hadiah untuk masing-masing guru, sebagai ucapan terima kasih kepada sekolah, alumni angkatan 1998 menghadiahi bola asli piala dunia Qatar 2022 yang diterima langsung oleh Kepala Sekolah SMP N I Panawangan Kabupaten Ciamis, Asep Surur Mulyadi, S.Pd., M.Pd.

Soal hadiah yang berupa bola asli piala dunia Qatar, ini dikarenakan Ir. Bagja Kurniawan sebagai inisiator reuni perak kini berdomisili di negara Qatar dan bekerja di salah satu perusahaan di negara tersebut. Bagja adalah salah satu alumni yang merasa telah dibesarkan dan mendapatkan kekuatan serta motivasi besar untuk terus meraih tujuan hingga akhirnya sampai ke Qatar dan menyaksikan langsung pesta sepak bola tersebut di Qatar 2022 lalu. Karena itulah membawa bola asli piala dunia dianggap sebagai hadiah yang berkesan.

Para guru SMPN I Panawangan berfoto bersama di acara reuni akbar angkatan 1998 (dokumentasi reuni akbar)

Sang ketua pelaksana pun berharap untuk alumni sendiri, ke depan memiliki platform khusus yang diharapkan bisa mengeksplor potensi profesi masing-masing alumni agar dapat saling mendukung dan bermanfaat untuk kesejahteraan bersama.

Sementara itu, soal kemajuan almamaternya, Ir. Bagja Kurniawan sangat berharap jika almamaternya semakin berprestasi dan berkualitas sehingga mampu bersaing secara global. Untuk memotivasi para siswa di SMP N I Panawangan para alumni pun menghadiahkan beberapa pelajaran yang diharapakan dapat mendukung dan memotivasi mereka untuk lebih berprestasi lagi.

“Espansa (SMP Negeri Panawangan Satu) harus bisa bersaing secara global, jangan kalah dengan sekolah-sekolah yang notabene berada di daerah perkotaan,” pungkas Bagja.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *