MEP Berbagi Berkah Ramadan

 

MEP Berbagi Berkah Ramadan
Salah satu siswa TK IT MEP (kanan baju putih) meyerahkan santunan teman Yatim

Sekolah Mutiara Embun Pagi dengan program ‘MEP Berbagi Berkah Ramadan’ sukses bagikan santunan duafa dan anak yatim pada Jumat 14 April 2023 lalu di Masjid Qudwah.

Aksi sosial yang mengusung nama kegiatan ini merupakan kegiatan rutin tahunan yang diselenggarakan oleh sekolah Mutiara Embun Pagi.

Santunan yang terkumpul pada MEP Berbagi Berkah Ramadan tahun ini mencapai jumlah donasi sebesar Rp.25.356.000 serta bantuan berupa beras dan mie instan. Jumlah ini tentunya jauh lebih besar dari tahun-tahun sebelumnya.

Donasi tersebut berasal dari,

Read More

1. Infak siswa TK IT Mutiara Embun Pagi dan siswa Mutiara Embun Pagi Islamic Elementary School (MEPIES) yang diajak membiasakan diri untuk berbagi dan peduli terhadap sesama terutama mereka yang membutuhkan.

2. Orangtua siswa yang berdonasi melalui rekening POMG

3. Para donatur yang menitipkan infaknya ke panitia MEP Berbagi Berkah Ramadan

Titipan infak tersebut disalurkan kepada 130 duafa yang berada di sekitaran domisili TK IT Mutiara Embun Pagi di Desa Ibun kecamatan Ibun Kabupaten Bandung, dan 65 yatim yang berada di lokasi domisili MEPIES, yakni Desa Rancakasumba Kecamatan Solokanjeruk kabupaten Bandung.

Duafa dan yatim yang menjadi sasaran santunan merupakan duafa dan yatim binaan tetap program MEP Berbagi Berkah Ramadan tiap tahunnya.

MEP Berbagi Berkah Ramadan
Penyerahan santunan duafa di gedung TK IT MEP Ibun

Dengan disampaikan langsung oleh perwakilan POMG, santunan duafa terlaksana pada Jumat pagi (pukul 08:00 s.d. selesai) di Gedung TK IT Mutiara Embun Pagi. Sedangkan santunan Yatim diserahkan langsung oleh siswa-siswi TK IT MEP dan MEPIES pada sore hari menjelang buka setelah terlebih dahulu menyimak Tablig Akbar yang disampaikan oleh Ust. Dr. Ahmad Humaedi, M.Si.

Acara santunan dilanjutkan dengan kegiatan buka bersama keluarga besar Yayasan Mutiara Embun Pagi, siswa dan siswi MEPIES dan TK IT Mutiara Embun Pagi,  para orangtua siswa, anak-anak yatim dan keluarganya, serta para jamaah yang sengaja hadir untuk menghadiri tablig Akbar.

MEP Berbagi Berkah Ramadan
Ust. Dr. Ahmad Humaedi,.M.Si mengisi ceramah tablig Akbar MEP

Kepala sekolah mengucapkan terima kasih kepada POMG dan  para donatur dan berharap jika tahun depan donasi yang terkumpul bisa lebih banyak lagi.

“Kami sampaikan rasa terima kasih sebanyak-banyaknya kepada POMG dan para donatur yang telah mensukseskan agenda besar ini. Semoga Allah membalas segala kebaikannya. Mudah-mudahan tahun depan semakin banyak lagi donatur yang terketuk hatinya untuk sama-sama berbagi kebahagiaan bersama duafa dan anak-anak yatim,” paparnya.


"Semua konten menjadi tanggung jawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi RuangPena."

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *