Ketua PM Tabagsel Deli Serdang Hadiri Peresmian Sekretariat dan Pelantikan KSB Desa Tabagsel Kecamatan Patumbak

Ketua PM Tabagsel Deli Serdang, Muhammad Yusuf Ali Siregar foto bersama jajaran pengurus Tabagsel Wanita Kecamatan Patumbak, (24/6), Foto : Ruangpena.id

Deli Serdang, Ruangpena. Id- Ketua Persadaan Masyarakat (PM) atau Organisasi sekaligus Wakil Bupati Deli Serdang hadiri peresmian sekretariat dan  pelantikan KSB Tabagsel Kecamatan Patumbak, Deli Serdang.

Kegiatan pelantikan ini merupakan organisasi kesukuan yang ada di Tapanuli Selatan yang didirikan pada tahun 2021  bertujuan melestarikan kebudayaan. 

Hal ini disampaikan Ketua PM Tabagsel Kabupaten Deli Serdang sekaligus Wakil Bupati Deli Serdang, Muhammad Yusuf Ali Siregar menyampaikan bahwa acara pelantikan ini sebagai produk budaya  dan sama-sama bersinergi dalam satu kesatuan PM Tabagsel dalam melestarikan budaya bagian Selatan.

“di Tabagsel beragam suku, ada yang bermarga Siregar,ada yang bermarga Harahap, dan marga lainnya.

Tabagsel bisa besar jika didalamnya ada yang banyak partai politik (beraneka ragam pendukung partai),” kata Muhammad Yusuf Ali Siregar dalam sambutannya di Jalan Marindal Jl. Besar Marendal Pasar No. 56, Kecamatan Patumbak, Deli Serdang, Sabtu, (24/6).

Nantinya, festival budaya akan digulirkan kepada khususnya anak-anak, dan dalam upaya ini Muhammad Yusuf Ali Siregar selaku ketua PM Deli Serdang akan bersinergi dengan pemerintah, TNI, polri serta anggota PM Tabagsel.

“Jadi Tabagsel nantinya akan membuat festival budaya, supaya mengerti anak-anak kita ini, supaya lestarilah kebudayaan Tapanuli Selatan, mari sama-sama bersinergi dengan pemerintah TNI, polri dan masyarakat. Kalau ini bersatu saya yakin,” tutur Muhammad Yusuf Ali Siregar.

 

Kemudian Ketua Tabagsel Kecamatan Patumbak Kabupaten Deli Serdang, Nurmaida Irawani Siregar, M.Si,  menyampaikan jumlah anggota keseluruhan saat ini mencapai 100 keanggotaan dan memiliki 8 Desa yang terhubung dengan Kepengurusan Tabagsel Kecamatan Patumbak.

“Saat ini amanat Tabagsel ada di 8 Desa, dan kami berupaya menjalankan visi dan misi Tabagsel untuk melestarikan kebudayaan Tapanuli Selatan, ungkap Nurmaida.

Nurmaida yang juga menyebutkan  sebagai Bapak Ketua Tabagsel Kecamatan Patumbak ini akan bersama- sama menjalankan program yang sejalan dengan Muhammad Yusuf Ali Siregar sebagaimana bersinergi dengan stakeholder terkait.

 

Kemudian selanjutnya, Ketua Wanita Tabagsel Deli Serdang PM, Rahma Astuti Sihombing M.Si menyampaikan motto

“Rahut ni marga, rahut ni modar” yang artinya hubungan marga dan hubungan yang ada di masyarakat, tutupnya.

Turut hadir Masita Orbani SH, Sekretaris Tabagsel, Era Vivera, Bendahara Tabagsel Kec. Patumbak beserta jajaran pengurus, anggota, dan tamu hadirin pada kesempatan peresmian kantor sekretariat Tabagsel.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *