Inilah Alasan Perempuan Lebih Baik Salat Terawih di Rumah

Salat Terawih

Banyak perempuan yang masih bingung mana yang lebih afdol perempuan Terawih di rumah atau di masjid?

Ketika sudah tahu lebih baik di rumah pun masih ada yang tidak enakan. Mereka tetap ke masjid karena merasa melewatkan momentum Terawih yang datang hanya setahun sekali.

Ada pula yang malu karena menjadi pembicaraan tetangga, takut dikira tidak solat, ada juga yang memaksakan pergi karena alasan silaturahmi. Nah untuk alasan-alasan ini mari kita luruskan kembali niat kita bahwa ibadah itu untuk Allah, bukan untuk dilihat umat manusia.

Padahal banyak sekali keterangan yang menyatakan bahwa salatnya perempuan jauh lebih afdol di rumahnya sendiri bahkan di tempat yang paling tersembunyi. Hal itu ditujukan karena perempuan itu penuh dengan fitnah. Sekali keluar rumah sangat banyak risiko yang menimpa perempuan.

Read More

Rasulullah Saw mengatakan dalam hadis, “Sebaik-baik masjid bagi para wanita adalah di bagian dalam rumah mereka.” (HR Ahmad)

“Sholat perempuan di rumahnya lebih utama daripada sholat perempuan di kamar (pribadi)-nya dan sholatnya di kamar yang kecil dalam rumahnya lebih utama daripada di (ruangan lain) di rumahnya.” (HR Abu Dawud)

 

Untuk lebih jelasnya mari kita simak penjelasan dari guru kita, Ust. Dr. Firanda Andirja berikut ini.

So, perempuan yang tidak ke masjid untuk salat Terawih tidak apa-apa. Justru berbahagia lah. Salat di rumah pahalanya jauh lebih besar daripada kita salat di luar rumah.

Semoga bermanfaat.


"Semua konten menjadi tanggung jawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi RuangPena."

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *