Ini yang Seharusnya Dilakukan Kids Zaman Now

Kids Zaman Now Blog Diantika IE

Belakangan ini begitu booming ungkapan yang menggunakan kalimat “kids zaman now”. Banyak postingan negatif yang memakai captions tersebut yang ternyata membuat mata kita terbuka bahwa banyak sekali anak-anak dan remaja yang sudah lupa diri. Akan tetapi bukan berarti di dunia ini tidak ada anak-anak dan remaja yang bisa bersikap baik dan mengisi masa remaja mereka dengan positif bukan?


Jika melihat psikologi perkembangan bahwa masa anak-anak, masa remaja awal, dan masa remaja lanjutan, memang penuh gejolak masa puberitas, maka tidak heran jika mereka selalu ingin mencoba hal-hal baru yang menantang.

Namun sebaiknya rasa keingintahuan dan keinginan untuk mencoba sesuau itu disalurkan kepada hal-hal positif.

Kamu yang masih remaja, ini lho hal-hal yang bisa lakukan biar kamu tetap terkesan kekinian namun tetap keren dan hebat karena tetap berada dalam koridor yang benar.

Read More
  1. Belajar dengan sungguh-sungguh

Walaupun kamu masih remaja dan semua pembiayaan hidup ditanggung oleh orang tua, tapi masa depan kamu sepenuhnya ada di tangan kamu. Jadi penting banget bekerja keras belajar dengan sungguh-sungguh agar nanti bisa menjadi apa yang kamu cita-citakan. Memiliki profesi dengan penghasilan yang menjanjikan.

  1. Rajin beribadah

Serajin apapun kamu berusaha tetapi yang menentukan kesuksesan kamu sebagian besar ada di tangan Tuhan. Jadi barengi kerja kerasmu dengan diimbangi oleh kegiatan ibadah. Agar Tuhan senang dan membantu kamu meraih cita-cita.

  1. Taati kedua orangtua

Anak baik adalah anak yang berbakti kepada orangtuanya. Jangan malu ketika kamu masih ditelpon orang tua ketika sedang bermain atau hangout dengan teman-teman. Karena orangtua adalah penyebab utama keberadaan kamu sekarang.

  1. Bijaklah dalam menggunakan media sosial.

Jangan sembarangan memposting hal apapun di media sosial yang kamu miliki. Berpikirlah dua kali sebelum memposting kegiatanmu. Karena itu hanya akan memberi tahukan kepada hal layak bahwa betapa mudahnya orang lain mengukur kualitas dirimu. Postinglah kegiatan yang menginspirasi dan positif. Dengan demikian kamu akan terlihat begitu hebat dan keren.

  1. Manfaatkan fasilitas dengan bijak

Kamu yang beruntung mendapatkan semua fasilitas dari orangtuamu, manfaatkanlah itu dengan baik.

  1. Gadgetmu

Dengan gadgetmu yang canggih kamu bisa mendapatkan banyak manfaat. Diantaranya adalah kamu menjadi remaja yang serba tahu. PR kamu juga bisa selesai dengan cepat jika kamu memanfaatkannya untuk mencari bahan-bahan pelajaranmu. Dan tentunya kamu bisa lebih dulu tahu dan mengerti tentang bahasan yang akan dibahas di sekolah esok hari. Wawasan kamu akan lebih luas guys! Gunakan juga setingan alarm di gadgetmu untuk membantu kamu bangun lebih awal.

  1. Arloji kamu

Gunakan arlojimu yang keren itu sebagai alat bantu agar kamu lebih disiplin dan tepat waktu. Remaja yang sering terlambat masa depannya tidak sebaik mereka yang terbiasa tepat waktu.

  1. Uang jajan.

Beruntunglah kamu yang mendapatkan uang jajan yang cukup dari orangtua. Kamu bisa menyisihkan untuk beramal, atau menabung agar ketika ingin membeli sesuatu kamu bisa memakai uangmu sendiri. Ingat, anak yang hebat adalah dia yang tidak merepotkan orangtuanya.

  1. Bergaulah dengan sehat bersama teman-temanmu.

Pergunakan kebersamaan dengan teman-temanmu hanya untuk hal-hal yang dibolehkan oleh hukum agama dan norma yang berlaku di masyarakat. Jangan sia-siakan masa mudamu hanya karena ingin mencoba hal-hal baru yang dianggap gaul dan keren padahal membahayakan dan merugikanmu. Bergaulah dengan sehat karena penyesalan selalu datang belakangan.

Nah itulah hal-hal yang bisa kamu lakukan agar menjadi “kids zaman now” yang gaul, tetap keren tapi memiliki masa depan yang cerah.

Tulisan ini dibuat berdasarkan pengamatan penulis secara pribadi pada remaja dan anak-anak yang ada di sekeliling penulis


Oleh: Diantika IE


"Semua konten menjadi tanggung jawab penulis dan tidak mewakili pandangan redaksi RuangPena."

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *