Garut Petcah Berikan Dukungan untuk Capres Nomor Urut 1

Capres Nomor urut 1
Sumber Foto: dokumentasi GPMP

Dukungan luar biasa untuk Anies Rasyid Baswedan: GPMP deklarasikan dukungan untuk capres nomor urut 1.

Bertempat di Aula STAIPI Garut, Gerakan Persatuan Menuju Perubahan (GPMP) menggelar sebuah acara penting; Deklarasi Dukungan untuk Calon Presiden nomor urut 1, Anies Rasyid Baswedan. Dalam kegiatan yang berlangsung dari pukul 10.30 hingga 12.00 WIB, sebanyak 2.500 peserta hadir dari berbagai penjuru, termasuk DKI Jakarta, Lampung, dan beberapa kota Kabupaten di Jawa Barat (Kamis/08 Februari 2024).

Atmosfer dalam aula begitu membara, dengan peserta yang datang tanpa pamrih, tanpa imbalan materi. Kedatangan mereka semata-mata atas kesadaran dan keikhlasan mereka untuk memperjuangkan Perubahan Nasib bangsa Indonesia yang lebih baik di masa depan.

Deklarasi dukungan untuk Anies
Dokumentasi GPMP

Salah satu peserta dari Purwakarta menyampaikan, “saya hadir ke Garut untuk bertemu dengan Pak Anies Baswedan, tokoh yang menjadi perwakilan nyata dari perubahan. Saya bangga memiliki calon pemimpin yang shalih, cerdas, berwawasan luas, dan memiliki pengalaman dalam kepedulian terhadap rakyat kecil.”

Adapun Ustadz Yayat Ruhiyat, seorang mubaligh kondang, memberikan orasi yang menggugah hati dengan mengutip ayat Al-Quran Surat Al-Baqarah ayat 247. Beliau menekankan pentingnya seorang pemimpin memiliki pengetahuan yang luas dan kesehatan yang prima, (Basthatan Fil “ilmi Wal Jism) mengingat tugasnya yang melibatkan pengurusan negara yang begitu besar dan masyarakat yang mencapai 280 juta jiwa. Peserta yang hadir pun tak kuasa menahan tawa menyambut sindiran beliau terhadap pentingnya kesehatan,  “bagi siapa pun yang akan memimpin, bahkan seorang pencuri pun harus sehat,” ujarnya dengan penuh humor.

Read More

Sementara itu, Ketua Umum GPMP, Muchsin Al Fikri, menegaskan bahwa meskipun deklarasi dan Selebrasi dukungan ini tampaknya terjadi di menit-menit terakhir, sebenarnya hal ini merupakan puncak keberhasilan yang bisa menjadi pukulan pamungkas untuk meraih kemenangan pasangan AMIN. Muchsin menyatakan bahwa GPMP telah melakukan konsolidasi di seluruh penjuru nusantara dan berkomitmen sepenuh hati untuk memastikan kemenangan Calon Presiden nomor urut 01 dalam pertarungan pemilihan Presiden tahun 2024.

“Dukungan dari Warga Persatuan sangat solid, dengan tingkat dukungan mencapai 95% untuk Pasangan AMIN. Kami yakin bahwa suara sebanyak 10 jutaan akan menjadi bagian dari perubahan besar dalam menggeapkan kemenangan yang akan terjadi pada 14 Pebruari 2024,” ungkap Muchsin Al Fikri.

Capres nomor urut 1
Dokumentasi GPMP

Muchsin melanjutkan, “dukungan ini kami berikan karena beberapa kesadaran yang mendalam. Pertama, kesadaran akan kondisi bangsa yang sedang tidak baik-baik saja dalam berbagai sektor kehidupan. Kedua, kesadaran akan sejarah gemilang Warga Persatuan Islam, yang dulu memiliki kader-kader terbaik seperti Tuan Hassan, Tuan Isa Anshari, dan Tuan Natsir, yang dikenal sebagai cendekiawan santun yang menjunjung tinggi moral etika.

Ketiga, kami menyadari bahwa Indonesia saat ini membutuhkan Pemimpin Pewaris Bumi. Seorang pemimpin yang selalu bersikap tegas dalam membela masyarakat tertindas, mengedepankan kepentingan wong cilik, dan menerapkan sifat-sifat Nubuwwah (kebenaran, amanah, keberanian, dan dakwah).

Dengan memperhatikan rekam jejak dan pengalaman kepemimpinan, visi, gagasan, serta keteguhan sikap dan programnya, kami yakin bahwa Anies Rasyid Baswedan telah memenuhi semua kriteria tersebut. Beliau merupakan Pemimpin Pewaris Bumi yang akan mampu membawa perubahan positif bagi bangsa Indonesia ke depan,” ujar Muchsin Al Fikri dalam sambutannya.

Sementara itu, Calon Presiden Anies Baswedan menyambut dengan sukacita dukungan yang diberikan oleh Warga Persatuan Islam (PERSIS). “PERSIS memang selalu memainkan peran besar dalam memajukan bangsa dan negara Indonesia,” ujarnya. “Saya sangat mengenal sosok Mohammad Natsir yang memberikan kontribusi besar terhadap eksistensi negara ini. Tanpa peran beliau, NKRI mungkin tidak akan ada.”

Anies Baswedan melanjutkan, “Momen penting dalam sejarah seperti Proklamasi pada 17 Agustus 1950, yang dikenal sebagai Proklamasi kedua setelah 17 Agustus 1945, menunjukkan betapa pentingnya peran Natsir dengan Mosi Integralnya. Beliau berhasil mempersatukan kembali Indonesia setelah pembagian menjadi 16 Negara Bagian (Negara RIS) oleh Van Mook. Dan perlu diingat, Natsir berasal dari PERSIS.”

Dengan demikian, Anies Baswedan memberikan penghormatan kepada sejarah gemilang PERSIS dan peran besar yang dimainkan oleh tokoh-tokoh seperti Mohammad Natsir dalam membentuk dan memperkuat bangsa Indonesia.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *