GMPK Cabang Pandeglang Melaksanakan Seminar Pemilu dan Partisipasi Pemuda

Gerakan Mahasiswa Pelajar Kebangsaan melaksanakan kegiatan seminar nasional dengan tema ” Pemilu dan partisipasi pemuda”

Lokasi kegiatan PGRI CISATA KAB PANDEGLANG _BANTEN

Waktu kegiatan SENIN, 12 JUNI 2023 pukul : 13.00 WIB

Peserta kegiatan : 52 Orang

Read More

Kegiatanya di isi oleh  Wilfridus Yons Ebit pemateri pertama , pemateri kedua Nandang Sriwahyudin. S.Pd.

Kemudian panitia ZAKI, WAWAN, YAHYA , Sebagai devisi peralatan, Mia Kurniawati (bendahara). Dion anugrah ( master of seremony). Wahyu ketua pelaksana sekaligus ketua PC GMPK PANDEGLANG. Dian, Zulfikar, devisi pudekdok. Sekertaris pelaksana ( Mohammad Ilham), devisi keamanan. Bintang dan Farid. Devisi kesehatan Zaki dan maesari.

Kemudian Kesimpulan kegiatan tersebut: kegiatan Pemilu adalah kegiatan yang sangat penting terkhusus untuk mempersiapkan pemuda-pemudi untuk melakukan sebuah demokrasi pemilu yang akan dilaksanakan pada tahun 2024 mendatang.

Tentunya ini adalah sebuah kegiatan acara seminar yang di lakukan satu bulan sekali, dua bulan sekali bahkan satu tahun sekali melainkan acara kegiatan Pemilu ini dilakukan 4 tahun sekali di seluruh Indonesia.

Tentunya ini jadi sebuah masalah kedepannya bagaimana generasi penerus bangsa serta bagaimana pemuda- pemudi bisa mengetahui sedikit nya tentang pemilu terkhusus bagi mahasiswa Pandeglang Banten, menurut analisis pemuda – pemudi lebih mengerti dan memahami fraksi partai yang di pasang di jalan akan tetapi para pemuda belum mengerti serta mengetahui apa saja bagian dari penyelenggaraan pemilu, seperti contoh mereka tidak mengetahui apa itu KPU, BAWASLU, PANWASLU, PPK, PPS dan penyelenggaraan pemilu yang lainnya.

Ini sangat disayangkan sebagai penerus bangsa serta generasi muda yang akan melanjutkan perjuangan bangsa.

Maka dari itu adanya seminar pemilu dan partisipasi pemuda ini supaya generasi penerus bangsa terkhusus nya pemuda -pemudi di Pandeglang Banten bisa membekali dan paham arti dari kata pemilu bagian penyelenggaraan, hak_hak pemilu serta bisa lebih memahami tindakan _ tindakan money politik

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *