Alumni PGAN 84 Bogor: Silaturahmi Tidak Mengenal Purnabakti

Alumni PGAN Bogor
Sumber Foto: Uus Ruswandi

Alumni PGAN Bogor 84 telah berkomitmen, sekalipun nanti sudah memasuki masa purnabakti, bagi alumni PGAN angkatan 84 silaturahmni tidak mengenal purnabakti.

Alumni PGAN Bogor angkatan 1984 yang menamakan paguyubannya sebagai Fusilat 84 (Forum Silaturahmi angkatan 84) baru-baru ini menyelenggarakan reuni yang berlokasi di Majelis Taklim Al-Barokah Desa Putrajawa Limbangan Garut (Sabtu/11 Februari 2023).

Bukan tanpa alasan, alumni sekolah Pendidikan Guru Agama  Negeri Bogor angkatan 1984 ini menyelnggarakan reuni di tempat yang jauh dari lokasi sekolah bahkan jauh domisili masing-masing. Alasan utamanya adalah, karena Majelist Taklim Al-Barokah rupanya merupakan milik salah satu anggota alumni 84, Uus Ruswandi.

Alumni PGAN yang kini telah bertransformasi menjadi MAN 2 Kota Bogor tersebut rata-rata berprofesi sebagai Guru Pendidikan Agama Islam karena notabene lulusan Pendidikan Guru Agama (PGA). Namun ada juga yang berprofesi sebagai kepala KUA, hakim di Pengadilan Agama, sebagai pengawas, ada juga yang menjadi dosen dan profesi lainnya. Uus Ruswandi sendiri merupakan salah satu guru besar di UIN Sunan Gunung Djati Bandung.

Menurut Uus Ruswandi, selain bertujuan untuk memperingati milad alumni, tujuan utamanya adalah untuk menjalin silaturahmi antar alumni yang nyatanya sudah sejak lama larut dalam kesibukannya masing-masing.

Read More

Acara reuni alumni PGAN Bogor angkatan 1984 di Majelis Taklim Al-Barokah setidaknya dihadiri oleh 43 alumni yang tersebar dari beberapa daerah. Bogor, Sukabumi, Cianjur, Depok, Karawang. Bekasi dan wilayah yang tersebar di Jawa Barat lainnya.

Sebagai ketua rombongan tamu sekaligus pupuhu Alumni PGAN 1884,  Drs. Asep Sanusi, MM., menyampaikan rasa terima kasih kepada Majelis Ta’lim Al-Barokah, karena telah berkenan menerima rombongan Fusilat  84 dalam rangka merealisasikan salah satu program Muhasabah dan Silaturahmi seperti yang telah direncanakan tahun 2022 lalu di Bogor.

Menurut Asep, Milad ini penting penting adanya bahkan baiknya diadakan secara rutin sesuai dengan moto Fusilat itu sendiri yaitu “Menggalang Kebersamaan dan menjalin Silaturahmi”.  Asep Sanusi pun menyatakan bahwa milad berikutnya akan dilaksakan di Ciomas. Bogor.

“insyaallah milad tahun ini akan dilaksanakan di Ciomas Kota Bogor,” ujar Asep.

Pentolan Alumni Fusilat 84 Asep Sanusi ini berharap kepada seluruh anggota Fusilat 84 agar tetap menjalin silaturahmi sekalipun suatu saat nanti memasuki masa-masa purnabakti. Bagi alumni PGAN angkatan 84 silaturahmni tidak mengenal purnabakti.

Ketika mereka yang lulus angkatan 1984 saja masih begitu tulus dan bersemangat untuk reuni dan menjalin silaturahmi, bagaimana dengan kamu? Masih kah bersemangat untuk bersilatiurahmi dengan teman seperjuangan di masa abu-abu?

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *