Aiptu Terlaksana Sembiring Contoh Polisi Masa Kini

Aiptu Terlaksana Sembiring

Aiptu Terlaksana Sembiring jadi contoh polisi masa kini bagi masyarakat Tebing Tinggi. Hal tersebut sempat viral di media sosial dikarenakan aksinya berbagi kepada sesama.

Disampaikan Kanit I SPK Polres Tebing Tinggi, Aiptu Terlaksana Sembiring, hal yang dilakukannya tersebut merupakan kegiatan pribadinya yang sudah dimulai sejak 2019 hingga 2020 yang lalu, dengan mengutip brondolan-brondolan sawit (buah sawit yang berjatuhan) setiap harinya selepas dinas kerja, lalu dijual berkisar rata-rata penjualan 200 ribu, di Polres Tebing Tinggi (18/5) sore.

Ayah dari tiga orang anak ini merupakan salah satu personel polisi multi talenta dalam membantu sesama. Kegiatan yang ia lakukan tidak membedakan golongan dan agama apapun. Banyak hal bermanfaat yang dilakukannya, termasuk pada tahun 2022 yang lalu, ia telah menanam jagung, memelihara, sampai kepada pengerjaan hasil panen. Selepas panen, hasilnya lalu dijualnya bahkan uang dari penjualan digunakan untuk berbagi kepada masyarakat yang membutuhkan di sekitaran Tebing Tinggi, Sumatera Utara.

“Awalnya saya memulai usaha ini, pas (ketika) masa Covid 19 kemarin.
Hasilnya saya sumbangkan semampunya kepada masyarakat, seluruhnya tanpa mengenal agama,” ucapnya.

Aiptu Terlaksana Sembiring pun mengaku bahwa ia memanfaatkan lahan di samping rumahnya dengan luas 800 m² untuk melakukan penanaman.

“Saya lakukan penanaman tanah Lebih tepatnya di samping Gereja dengan luas 2 rante di jalan Panjaitan, Tebing Tinggi. l saya bersihkan areal lahan tanam, kemudian saya tanam bibit, diberi pupuk sampai panen,” ungkapnya.

Hasil penjualan dari proses tanam yang dilakukannya dasumbangkan ke Panti Asuhan masyarakat Thionghoa Tebing Tinggi.

“Dan (kemarin) menyumbangkan ke Panti Asuhan masyarakat Thionghoa Tebing Tinggi,” ucap Terlaksana Sembiring.

Aiptu Terlaksana Sembiring sama sekali tidak mengharapkan imbalan, bahkan ia bertekad untuk terus mengembangkan niat dan melanjutkan usahanya untuk membantu orang lain yang membutuhkan.

Hal terbaru yang dilakukan personel polisi ini yaitu menanam bibit bunga, dan nantinya akan disalurkan ke rumah-rumah ibadah di Tebing Tinggi

“Jadi ini kita lakukan Polri ini menjadi lebih baik, dan kita jadikan diri kita pelayan yang betul-betul melayani dengan hati,” tutup Terlaksana Sembiring.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *