4 Tanda Kamu Sedang Bekerja Keras

tanda kamu sedang bekerja keras blog Diantika IE

Memiliki kemauan keras memang perlu bekerja keras. Berpikir keras dan usaha yang sama kerasnya. Memang tidak semuanya selalu berjalan lancar. Perlu pengorbanan yang besar sampai akhirnya bisa mencapai titik sukses yang diinginkan.

Tidak sedikit orang sukses yang mengawali karirnya dari nol. Berbagai rintangan dialaminya, satu per satu bisa terlewati sampai akhirnya kini menikmati hasil jerih payah yang dilakukan dalam waktu yang tidak sebentar.

JK Rowling penulis Harry Potter yang begitu terkenal di dunia, mengalami kegagalan dan penolakan dari banyak penerbit. Bukan hanya itu, ia pun mengalami kegagalan dalam rumah tangga, ditinggal sang ibu, bahkan mengalami depresi dan nyaris bunuh diri.

Begitu pula dengan Kolonel Harland Sanders pendiri KFC yang melalui kisah hidup begitu pamjang sebelum akhirnya ia sukses di usia senja. Mengalami kebangkrutan, dan terlilit banyak utang. Namun lihatlah, siapakah kini yang tidak mengakui kelezatan ayam goreng yang terkenal itu?

Read More

Proses “bekerja keras” tentu tidaklah sederhana. Belum bisa dikatakan kerja keras jika kamu belum merasakan keringat yang terperas, pikiran yang terkuras, tenaga dan waktu yang banyak tersita, serta tubuh yang terasa lelah.

Akan tetapi jangan khawatir, semoga semua itu adalah pertanda bahwa kamu memang sedang benar-benar berusaha untuk mengejar dan mendapatkan apa yang kamu inginkan. Teruslah berusaha, yakin, suatu saat kerja kerasmu akan membuahkan hasil.

Ada beberapa hal yang bisa dijadikan penanda bahwa kamu memang sedang bekerja keras. Apakah ini ada padamu?

  1. Bingung

Bingung adalah tanda seseorang berpikir. Ingatkah kamu masa sekolah dulu, ketika guru Matematika atau Fisika menjelaskan sebuah rumus. Kepalamu akan sedikit sakit dan merasa bingung. Itu artinya kamu sedang berusaha untuk memahami pelajaran yang disampaikan oleh guru. Jika kamu sama sekali tidak peduli dengan pelajarannya, maka kamu sama sekali tidak akan merasa kebingungan.

Seseorang yang sedang bekerja keras banyak memikirkan solusi, jalan keluar, cara tepat memecahkan masalah tertentu. So, kalau kamu merasa bingung dalam sebuah usaha, jangan khawatir, itu artinya kamu sedang berproses untuk berpindah tahap ke level yang lebih tinggi daripada sebelumnya.

2. Lelah

Lelah adalah pertanda kamu telah berjuang. Segala aktivitas yang dikerjakan tentunya menggunakan tenaga dan pikiran. Ketika merasa lelah, beristirahatlah dengan cukup agar esok kamu bisa melanjutkannya, mengejar mimpimu kembali. Ingat, bekerja keras itu butuh sehat dan tubuh yang kuat.

3. Kurang tidur

Menyelesaikan targetan memang memerlukan waktu khusus yang lebih banyak. Belum lagi, ketika deadline sudah mepet. mendesak untuk segera diselesaikan. Maka mau tidak mau, satu-satunya pilihan adalah segera menyelesaikannya secepat mungkin. Orang yang bertanggung jawab pada mimpi-mimpinya banyak mengorbankan waktu, tidak terkecuali waktu istirahatnya di malam hari.

4. Bersemangat dan pantang menyerah

Tanda bekerja keras yang satu ini adalah yang paling umum dan wajib dipertahankan oleh seseorang yang sedang bekerja keras. Selelah apapun, seorang pekerja keras akan selalu bersemangat dan pantang menyerah. Walaupun kadang merasa lelah dan nyaris putus asa, selama motivasi untuk mengejar impian dan kesuksesan masih melekat pada dirinya, seorang pekerja keras akan segera mendapatkan semangatnya kembali.

Tanpa keinginan dan semangat yang menggebu, kerja keras tidak akan pernah terjadi. Orang yang tidak ada motivasi untuk bekerja keras tidak mungkin memiliki semangat yang tinggi.

Jangan pernah kehilangan semangat untuk bekerja keras. Keep moving forward.

Semoga bermanfaat.

Related posts

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *